PT SOLID GOLD BERJANGKA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memastikan penertiban bangunan di bantaran kali tidak akan berhenti di Kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan.

PT Solid Gold Berjangka – Kawasan selanjutnya yg akan menjadi target gusuran adalah bantaran kali Krukut di kawasan Kemang Jakarta Selatan.

“Jadi next project (gusuran) yg deket ini, Krukut. Karena Kemang sudah (banjir) akut,” kata Ahok di Pasar Nangka Bungur, Jakarta Pusat.

Ahok mengatakan, saat ini Dinas Penataan Kota DKI tengah mendata rumah warga yg mengambil badan kali Krukut.

Nantinya, bangunan akan digusur demi pelebaran kali Krukut.

“Kemang kita lagi ukur, ada 500 lebih bangunan yg akan kena. Sertifikat enggak sertifikat akan kita sikat semua,” ucap mantan Bupati Belitung Timur itu.

Menurut Ahok, proyek normalisasi kali harus dipercepat pelaksanaannya, mengingat puncak musim hujan & adanya fenomena La Nina yg membuat cuaca tidak menentu.

Seharusnya, kata Ahok, Kali Krukut memiliki lebar sekitar 20-25 meter, kini hanya 3-5 meter.

BACA JUGA : Trik ‘Sulap’ Kanjeng Dimas Tarik Uang Gaib [Video] | PT Solid Gold Berjangka Pusat

kanjeng-dimas pt solid gold berjangka

“Sekarang tinggal 3 sampai 5 meter. Makanya mau kita perbaiki termasuk Cakung-Cilincing, Tanjung Priok juga pasti ada yg kena. Karena kan mau bikin tanggul. Nah kita enggak mungkin tunda,” ucap bakal calon gubernur pertahanan DKI Jakarta itu.

Ahok memastikan penggusuran bangunan yg bediri di tanah negara atau di bantaran kali Jakarta tetap berjalan meski dirinya akan ikut bertarung di Pilkada DKI 2017.

Dia mengaku tak takut tingkat kepercayaan masyarakat menurut karena kebijakan penggusuran.

Ahok juga memastikan program normalisasi kali tetap berjalan meski nanti dia cuti kampanye selama empat bulan.

“Karena kita persiapan untuk La Nina juga kan. Cuti juga aku pastikan jalan terus. Malah mungkin lebih kasar lagi (satpol PP) gusur. Supaya orang lebih benci sama aku,” Ahok menandaskan.

(Prz – PT Solid Gold Berjangka)

Advertisements