pt-solid-gold-berjangka-2

Sebuah gambar tak biasa menunjukkan penampakan awan mirip  UFO. Objek itu seolah-olah hendak mendarat di Pantai Huntingdon, California.

The Sun melaporkan, awan putih aneh itu melayang dan menyajikan pemandangan yang menakutkan di langit. Melansir News.com.au pada Kamis (26/1/2017), saksi mata mengatakan fenomena itu terjadi pada akhir pekan lalu.

“Fenomena aneh dan menyeramkan itu terlihat pada Sabtu sore saat aku tengah berjalan-jalan,” kata penduduk bernama Jake Epstein.

“Aku sedang melihat ke atas dan awan itu tiba-tiba muncul, entah datang dari mana,” lanjutnya.

“Yang aneh, awan itu sama sekali tidak berubah bentuk. Orang-orang yang berada dalam jarak 50 mil jauhnya bisa melihat hal yang sama di kemudian hari,” kata pria berusia 48 tahun itu.

“Itu benar-benar awan yang tak biasa. Terlihat seperti UFO, sebuah piring terbang alien di langit,” tandas pria itu.

Namun demikian, para ahli mengatakan itu bukan awan yang disebabkan oleh alien. Melainkan, pembentukan formasi langka yang disebabkan oleh tekanan udara atau disebut dengan Lubang Awan atau fallstreak hole.

Fenomena itu terbentuk ketika sebuah pesawat dengan baling-baling, terbang melalui lapisan awan vertikal tipis sehingga menyebabkan suhu hangat di bawah sayap yang tiba-tiba menguap mengenai sebagian dari awan dan akhirnya meninggalkan lubang.

Sebelum awan aneh UFO ini, di langit Jepang, terjadi fenomena awan super langka yang berbentuk bola ‘Death Star’.

 

PT Solid Gold Berjangka

Advertisements