solid gold 3

Solid Gold – Bahan pokok bawang putih saat ini menjadi permasalahan yang sedang berusaha diselesaikan pemerintah terutama saat bulan puasa dan menjelang Lebaran ini. Pasalnya, saat ini harga bawang putih melonjak tinggi hingga Rp70.000 per kilogram (kg).

Lonjakan harga membuat Kementerian Perdagangan (Kemendag) menetapkan harga eceran tertinggi untuk bawang putih awalnya Rp38.000 per kg dan pada pertengah Juni maksimal Rp30.000 per kg.
“Di pertengahan bulan Juni harus mencapai harga maksimal Rp30.000 per kilogram (kg),” ungkap Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita di Kemendag, Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Namun, penetapan harga yang dilakukan pemerintah tak berlaku di daerah-daerah karena harga bawang putih terpantau masih tinggi sehingga masih banyak masyarakat yang mengeluhkannya. Karena hal tersebut, pemerintah akhirnya kembali menggelar pasar murah di 34 provinsi di seluruh Indonesia dengan harga bawang putih mulai dari Rp15.000 hingga Rp25.000 per kilogram (kg).

“Secara keseluruhan harga bapok terkendali dan beberapa komoditi udah mulai turun, semua pasokan aman, beras cadangannya 10 bulan, jadi seluruh bapok aman. Di luar itu, ada pasar murah dan beberapa pasar murah yang bersifat charity dengan demikian, masyarakat yang memerlukan bisa memperoleh harga rendah. Ini dilakukan di 34 provinsi,” tukasnya.

Solid Gold

PT Solid Gold Berjangka

Advertisements