PT Solid Gold Berjangka | Jakarta Setiap negara memiliki ritual makan yang berbeda-beda. Misalnya, di Indonesia biasanya makan akan dimulai dari Ayah atau orang yang lebih tua. Selain itu, merupakan pantangan untuk berbicara di meja makan bagi sebagian adat.

Mengutip laman India Times, Rabu (30/8/2017), beberapa ritual makan juga berlaku di negara lain. Hal ini bisa menjadi panutan saat Anda menghadiri jamuan makan di negara tersebut. Berikut ini 14 ritual aneh di seluruh dunia yang berlaku saat makan.

1. Korea

Di negara ini, ada sebuah ritual makan yang berlaku yaitu makan tidak bisa dimulai sebelum lelaki yang berusia paling tua memulainya.

2. Meksiko

Salah satu makanan khas Meksiko adalah taco. Di Meksiko, salah satu ritual makan yang aneh yaitu taco tidak boleh dimakan dengan pisau dan garpu karena dipandang sebagai tanda keangkuhan.

3. Tanzania

Umumnya datang tepat waktu menunjukkan kesopanan. Namun hal ini tidak berlaku di Tanzania, datang tepat waktu saat pesta makan malam dianggap hal yang kasar. Lebih baik telat selama 15 sampai 30 menit setelah acara dimulai.

4. China

Di China, salah satu ritual makan yang berlaku yaitu tidak menghabiskan makanan, sisakan sedikit di piring untuk menghargai tamu.

5. Chili

Jika ingin dianggap sopan, jangan pernah menyentuh makanan dnegan jari saat Anda menghadiri jamuan makan di Chili. Hal ini berlaku meskipun makanan tersebut merupakan makanan ringan atau kudapan.

6. Rusia

Saat menghadiri jamuan makan di Rusia, jangan pernah menambahkan es atau soda. Hal ini dianggap sebagai penghinaan terhadap kemurnian vodka Rusia.

7. Ritual komunitas Bedouin Timur Tengah

Salah satu ritual unik di sebuah komunitas di Timur Tengah, yaitu kopi akan terus disajikan sampai Anda menggoyangkan gelas sebagai pertanda Anda tidak ingin menambah kopi lagi.

8. Jepang

Di negara Sakura, salah satu ritual makan yang berlaku yaitu menyeruput mi yang dianggap sebagai hal sopan. Selain itu, menghabiskan makanan hingga mangkuk Anda kosong menandakan Anda sudah selesai makan.

9. Prancis

Di Prancis, roti dimakan bersama hidangan lainnya dan diletakkan langsung di atas meja. Ini merupakan salah satu ritual makan unik di Prancis.

10. Thailand dan Filipina

Dua negara ini memiliki ritual makan yang sama yaitu dilarang makan menggunakan garpu, melainkan memindahkannya dulu ke sendok.

11. Swedia

Di Swedia, ritual saat menghadiri jamuan makan yaitu Anda harus datang tepat waktu, tidak boleh terlalu cepat ataupun terlalu pelan.

12. Italia

Saat Anda memesan secangkir kopi pada siang hari di Italia, pelayan akan berpikir bahwa Anda adalah turis.

13. Inggris

Di Inggris, obrolan kecil biasanya dilakukan sebagai pertanda untuk mengisyaratkan peralihan makan malam menuju sajian wine.

14. Portugal

Salah satu hal yang dianggap meragukan kemampuan koki di Portugal adalah dengan meminta garam dan lada tambahan. Jangan lakukan ini saat Anda menghadiri jamuan makan di Portugal.

 

Baca juga Artikel – artikel Keren & Terupdate kami lainnya di :

Blogspot.com : Solid Gold
Weebly.com : PT Solid Gold Berjangka
Blogdetik.com : Solid Gold
Strikingly.com : Solid Gold Berjangka
Wixsite.com :Solid Gold
jigsy.com : PT Solid Gold Berjangka
Spruz.com : Solid Gold Berjangka
Bravesite.com : PT Solid Gold Berjangka

Advertisements